PAMERAN BERSAMA : IMAGINATION SEQUENCE

posted in: PAST EXHIBITION | 0

PAMERAN BERSAMA

IMAGINATION SEQUENCE

Pameran Bersama Duabelas Seniman Bandung

ANDREAS CAMELIA – ERIS LUNGGUH SUMANTRI – HENDRIK LAWRENCE L – INDRA WAHYU KARYADI – IWONK RIDWAN – JESSICA XAVIERA – KLARISSA EMERALDA – PRABU PERDANA – RONNY P TJANDRA – ROSID – TARA SHAKIN – TONI MASDIONO

Kapasitas imajinasi merupakan anugerah bagi manusia. Hanya manusia sebagai mahluk hidup yang memiliki kemampuan berimajinasi. Sejak kecil, manusia berimajinasi, namun perlahan kapasitas imajinasi makin berkurang setelah dewasa dan makin rasional. Untuk seniman, imajinasi merupakan perkara penting. Imajinasi adalah bahan bakar bagi kreatifitas seniman. Tanpa imajinasi, seniman hanya akan melahirkan karya-karya kering. Karena itu seniman harus terus mengembangkan kapasitas imajinasinya, dan dimanifestasikan pada karyanya. Imajinasi tidak memiliki batas dan ketentuan, sebab berada dalam angan-angan seniman.  Namun karya seni—sebebas apapun seni rupa kontemporer—memiliki batas-batas kemungkinannya. Bagi seniman imajinasi perlu dilengkapi oleh ketrampilan, kognisi dan strategi. Karena itu, kapasitas imajinasi seorang seniman hanya akan terlihat melalui perwujudan karyanya.  Tanpa karya, maka imajinasi seniman hanyalah angan-angan belaka.

Pameran ini, Imagination Sequence—judul yang dipilih oleh para seniman yang berpameran—menampilkan dua-belas seniman lintas generasi dan latar belakang yang berbeda. Judul ini seperti menunjukkan bahwa pemirsa akan berturut-turut masuk dari satu “ruang imajinasi ke ruang imajinasi” yang lain. Berpindah dari satu tema ke tema lain, dari rupa yang satu ke rupa yang lain. Tidak ada yang sama dan sebangun.
(Asmudjo J. Irianto)

Pameran hingga 11 April 2022 di Orbitaldago Jl. Rancakendal Luhur No 7 Bandung

Pengunjung mohon menjaga prokes covid-19

11 MARET 2022 – 11 APRIL 2022
09.00 – 18.00 WIB

PEMBUKAAN PAMERAN
11 MARET 2022, PUKUL 16.00 WIB

@orbitaldago
GALERI ORBITAL DAGO
JL. RANCAKENDAL LUHUR NO. 7
BANDUNG

e-Katalog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.